HeadlinesPolitikRagam

Meski Kisruh Pilpres 2019, Indonesia Malah Berhasil ke Semifinal Sudirman Cup

10 Views

Medanesia.com – Ditengah-tengah kondisi politik yang masih belum stabil, dan ditengah partai-partai politik melaporkan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK), satu kabar yang menggembirakan bagi bangsa Indonesia justru datang datang dari Stadion Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China (Jumat/24/5). Dari Stadion Guangxi Sports tersebut Tim Beregu Campuran Indonesia akhirnya lolos ke semifinal Piala Sudirman 2019.

Indonesia sukses menekuk Taiwan dengan skor 3-2. Kemenangan Indonesia ditentukan pada partai terakhir (ganda campuran) yang mendebarkan, dimana pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Oktavianti sukses menghentikan pasangan ganda campuran Taiwan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-15.

Sebelumnya, skor Indonesia dan Taiwan sama kuat 2-2, dimana pada partai pertama ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-17 dan 21-17 sekaligus menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia.

Taiwan kemudian menyamakan kedudukan 1-1 pada partai kedua yaitu tunggal putri dimana Gregoria Mariska Tunjung takluk ditangan tunggal nomor satu dunia Tai Tzu Ying, dengan skor 16-21, 14-21. Kedukaan Indonesia berlanjut pada partai ketiga, dimana Jonatan Christie yang awalnya digadang-gadang akan mampu menang, ternyata bertekuk lutut dibabat tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dengan skor 11-21, 13-21.

Namun, Indonesia masih tertolong pada partai ke-empat, dimana pada nomor ganda putri pasangan ganda putri Indonesia yang sudah syarat akan pengalaman Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempecundangi ganda putri Taiwan Pai Yu Po/Wu Ti Jung dengan skor 21-13, 21-17, sekaligus mengantar partai terakhir yaitu ganda campuran sebagai partai hidup mati.

Pada partai kelima sebagai partai terakhir inilah pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Oktavianti, seolah paham betul apa yang sedang terjadi di jagad pentas politik nasional yang sedang gonjang-ganjing saat ini ditanah air, dimana mereka berdua berdua berjuang sekuat tenaga dan akhirnya sukses menghentikan pasangan ganda campuran Taiwan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, dengan dua gim langsung.

Kemenangan Praveen/Melati inilah yang membuat seluruh kubu Indonesia menumpahkan sukacita mereka dengan berteriak dan bergembira bersama. Mereka sama sekali tidak mempersoalkan apakah mereka dari kubu 01 atau 02, yang pasti mereka sepakat bahwa mereka datang ke Guangxi sebagai kubu 03 yaitu kubu perrsatuan Indonesia. Tekad mereka hanya satu, yaitu membawa kebahagiaan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dari Indonesia kita menyampaikah selamat dan berdoa semoga besok Tim Beregu Campuran Indonesia bisa mengalahkan Jepang, yang sukses sebelumnya menekuk Malaysia dengan skor 3-0. Adapun partai semifinal lainnya, mempertemukan Cina dan Thailand, dimana pada bentrok sebelumnya China sukses menekuk Denmark, sementara Tahiland sukses membungkam Korea Selatan. Sekali lagi selamat kepada Tim Sudirman Indonesia, semoga perjuangan kalian semua, mengingatkan semua insan politik tanah air tentang kebersamaan dan kejayaan bersama.

Berikut hasil perempat final selengkapnya:
– Marcus F.Gideon/Kevin Sanjaya S vs Lee Yang/Wang Chi-Lin: menang 21-17, 21-17.
– Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying: kalah 16-21, 14-21.
– Jonatan Christie vs Chou Tien Chen: kalah 11-21, 13-21.
– Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pai Yu Po/Wu Ti Jung: menang 21-13, 21-17.
– Praveen Jordan/Melati D.Oktavianti vs Wang Chi-lin/Hsien Pei Shan: menang 21-17, 21-15.

(DDP)