HeadlinesMedanRagam

Didemo Mahasiswa Terkait Dosen Cabul, Dekan FISIP USU : HS Sudah Mengakui

55 Views

Medanesia.com – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Dr. Muryanto Amin, membenarkan bahwa salah satu dosen di institusinya, berinisial HS, telah melakukan pelecehan seksual ke beberapa mahasiswi.

Pernyataan itu disampaikan Muryanto saat menerima aspirasi puluhan mahasiswa yang berdemo di kampus FISIP USU, Medan, pada Senin (27/05/2019), siang.

“Memang benar HS sudah mengakui, tapi tidak semua. Saya katakan kepada korban jangan takut buat pengaduan. Saya jamin tidak ada pengekangan hak-hak dia sebagai mahasiswa,” kata Muryanto dihadapan puluhan mahasiswa.

Muryanto mengatakan bahwa pihaknya akan serius menyelesaikan kasus ini secara bijak dan matang. Baginya, menetapkan sanksi kepada dosen tidak bisa serta merta dilakukan dengan gegabah, tanpa disertai pertimbangan dan aturan yang berlaku. Pihaknya juga secara tegas mengatakan bahwa tidak akan menutupi atau melindungi pelaku.

“Begitupun ada aturan dan tata cara memecat seorang dosen. Tidak bisa serta merta,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang oknum dosen berinisal HS diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah mahasiswi di FISIP USU. Kasus ini mencuat awalnya ketika salah satu korban menceritakan pengalamannya tersebut kepada salah satu media nasional, dan oleh media tersebut kasus ini kemudian viral dan menjadi heboh, khususnya di Sumatera Utara. (FI)