HeadlinesRagam

Rayakan Pernikahan, Ozil Danai Biaya Operasi 1.000 Anak Kurang Mampu

24 Views

Medanesia.com – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil telah resmi menikahi mantan Miss Turki, Amine Gulse, di Istanbul, Turki, pada Jumat (07/06/2019) waktu setempat. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, juga turut hadir sebagai saksi pernikahan keduanya. Menariknya, jika banyak pasangan lain merayakan momen kebahagiaan mereka dengan menggelar pesta yang mewah dan megah, pasangan ini justru merayakannya dengan cara menanggung biaya operasi 1.000 anak kurang mampu.

Rencananya, Ozil dan Amine akan menggandeng lembaga sosial non profit asal Jerman, BigShoe untuk membantu mereka merealisasikan proyek amal tersebut.

“Banyak penggemar, keluarga, dan teman yang menanyakan apa keinginan kami untuk pernikahan kami esok. Sebagai pesepakbola profesional, saya merasa beruntung dan memiliki keistimewaan. Saya akan menanggung semua biaya untuk operasi 1.000 anak-anak yang membutuhkan,” tulis Ozil dalam akun Instagram miliknya, pada Jumat (07/06/2019).

Alasan dipilihnya BigShoe untuk mengerjakan agenda amal ini karena Ozil sangat mengangumi cara kerja lembaga tersebut dalam menangani pasien – pasiennya. Terlebih lagi, lembaga ini juga memiliki beberapa tim medis yang profesional dan berpengalaman.

“Saya sangat kagum dengan tim di BigShoe dan mereka memperlakukan pasien – pasien muda tersebut dengan (curahan) hati. BigShoe sendiri bekerja sama dengan dokter-dokter di Jerman dan Swiss untuk membantu anak-anak di seluruh dunia menyediakan operasi yang akan mengubah hidup mereka,” tulis Ozil.

Meski dikenal sebagai publik figur dunia, pesta pernikahan Ozil berjalan sangat sederhana. Bahkan, Ozil sendiri menolak menerima kado pernikahan dari tamu, namun sebagai gantinya, Ozil menyarankan para tamunya untuk ikut berpartisipasi membantu hidup anak – anak kurang mampu di seluruh dunia.

“Namun, saya mengundang semua orang yang bersedia dan dapat membantu untuk mendukung proyek yang sangat istimewa yang dekat dengan hati kami berdua. Kami lakukan bersama BigShoe dan saya akan menanggung biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan.” ucapnya.

Ozil sebelumnya memang dikenal sebagai public figure yang sangat peduli pada kemanusiaan. Bersama BigShoe, Ozil ikut berpartisipasi membantu anak-anak dengan luka bakar, cacat kaki, hingga bibir sumbing di negara berkembang yang kekurangan dokter, obat-obatan, dan pendanaan. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerja sama untuk beberapa operasi di Brazil (Piala Dunia 2014), Afrika (2016), dan Rusia (2018). (FI)