HeadlinesMedanRagam

Aziva Zahrianis, Sosok Fasilitator Muda Berprestasi yang Aktif di Bidang Sosial

48 Views

Medanesia.com – Setiap perempuan pasti mendambakan menjadi cantik, pintar, serta memiliki segudang prestasi. Motivasi inilah yang mendorong Aziva Zahrianis atau yang akrab disapa Zizi untuk terus berkontribusi nyata pada masyarakat khususnya di Sumatera Utara. Gadis kelahiran Kota Sigli 23 tahun silam ini juga dikenal karena prestasinya sebagai Miss Earth Coral Warrior 2018 dan 1 Runner Up Puteri Pariwisata Sumut.

Berbekal prestasi yang dimilikinya, dara cantik lulusan Ilmu Keperawatan USU itu kini aktif berbagi motivasi dan pengalamannya kepada para generasi muda khususnya di bidang lingkungan dan sosial sebagai pembicara (public speaker). Sosok muda berprestasi yang pernah menjadi Finalis Puteri Indonesia 2015 dan Dara Intelegensia Kota Medan 2016 itu mengaku sangat menyenangi aktifitasnya saat ini sebagai fasilitator dan pembicara. Baginya, pengalaman ini merupakan wujud kontribusinya sebagai generasi muda untuk Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

“My support system adalah orang tua, kalau udah jatuh dan ingin menyerah tapi ingat orang tua semuanya yang dilakuin jadi semangat. Tujuan Zizi saat ini adalah ingin membahagiakan orang tua, ingin berkontribusi nyata untuk bisa menjadi berkat orang lain, dan bermanfaat bagi bangsa ini” ujar Zizi.

Prestasinya ini tidak terlepas dari peran orang tua yang selalu mendukung cita – citanya selama ini. Zizi meyakini, perempuan harus mampu berbicara didepan umum, menyampaikan ide dan gagasannya demi memajukan bangsa. Terlebih lagi, saat ini peran generasi muda khususnya perempuan saat ini sangatlah dibutuhkan demi kemajuan bangsa ini.

Meski dirinya mengaku belum terlalu ekspert dalam berbicara didepan banyak orang, namun Zizi memiliki ambisi yang kuat untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain aktif berbicara di bidang sosial dan lingkungan, Zizi juga kerap aktif di berbagai event kecantikan baik sebagai pembicara maupun sebagai juri. (Rilis)