HeadlinesRagam

Dituding Masuk Islam Karena Ingin Menikah, Ini Penjelasan Deddy Corbuzier

49 Views

Medanesia.com – Kabar masuk Islamnya sosok presenter, Deddy Corbuzier, juga turut menimbulkan berbagai spekulasi publik. Salah satu diantaranya yaitu tudingan bahwa keputusan besar yang diambil oleh mantan pesulap itu karena ingin menikahi kekasihnya yang juga beragama Islam, Sabrina Chairunissa.

Menjawab tudingan tersebut, Deddy menjelaskan bahwa keputusannya ingin menjadi seorang muslim semata – mata karena dorongan hidayah dan tanpa ada paksaan dari siapapun. Terlebih lagi, Deddy sendiri sebelumnya juga pernah nikah beda agama dengan seorang beragama Islam, meski akhirnya bercerai.

“Saya masuk ke agama Islam tidak ada yang suruh, tidak ada yang memaksa, tidak karena suatu tujuan apapun itu. Tadi banyak yang nanya apa mau nikah dan sebagainya, nggak ya. Saya nggak pindah (agama) karena wanita juga,” ungkapnya usai melaksanakan Sholat Maghrib berjemaah bersama KH. Ma’ruf Amin, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/06/2019) malam.

“Saya pindah karena hidayah,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut Deddy mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama tertarik mempelajari Islam, bahkan sudah empat tahun belakangan ini. Deddy merasa selama mempelajari Islam melalui para ustadz dan sahabat – sahabatnya, dirinya mengaku menemukan kenyamanan dan kebaikan.

“Saya belajar untuk menjadi orang yang baik, dan ternyata ajaran-ajaran untuk menjadi orang yang lebih baik lagi itu saya dapatkan dari sahabat-sahabat saya dan saya merasa nyaman,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, KH. Ma’ruf Amin juga turut mendoakan Deddy agar senantiasa menjaga hidayah yang telah dikaruniakan Allah SWT kepadanya, yakni dengan menjadi seorang muslim yang istiqomah.

“Hidayah itu bukan dari siapa-siapa. Dari Allah. Hidayah imaniyah itu dari Allah dan itu adalah hak prerogatif Allah,” ungkap Ma’ruf Amin.

“Oleh karena itu mudah-mudahan hidayah yang sudah diterima ini ditetapkan oleh Allah. Dan dibalas oleh Allah. Ya Allah tetapkan imannya, ya Allah tetapkan Islamnya, jadikanlah surga tempat kembalinya,” lanjut Ma’ruf Amin sembari mendoakan Deddy Corbuzier.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Presenter sekaligus mantan pesulap, Deddy Corbuzier, mantap memeluk agama Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat dibawah bimbingan Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), setelah selesai Jumat (21/6/2019). (FI)