DaerahHeadlines

Seorang Wisatawan yang Hanyut di Pantai 46, Langkat, Berhasil Ditemukan

30 Views

Medanesia.com – Salah seorang wisatawan lokal hanyut saat berenang di Pantai 46, Sungai Bekulam, Desa Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, pada Minggu (23/06/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Korban diketahui bernama Rajib Rakil (28) warga Jalan Kualanammu, Beringin, Deliserdang.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan, M Agus Wibisono menjelaskan informasi hanyutnya wisatawan lokal tersebut diterima Kantor SAR Medan, pada malam harinya, yakni Minggu (23/06/2019) malam sekitar pukul 20.35 WIB melalui BPBD Langkat.

“Diketahui korban hanyut pada pukul 17.00 WIB, bermula saat korban dan keluarga mengunjungi tempat wisata Pantai 46 dan berenang di sungai tersebut. Namun, saat itu korban ingin menyeberangi sungai tetapi tidak bisa karena arus sungai yang cukup deras. korban langsung hanyut. Keluarga dan warga setempat berusaha menolong namun tidak berhasil diketemukan,” ungkap Agus, pada Senin (24/06/2019) pagi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk mencari korban di lokasi kejadian.

“Tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan 7 orang petugas yang dipimpin langsung komandan Regu Rocky Y. Manik. Untuk sampai saat ini tim SAR gabungan yg terdiri dari Basarnas, Polri, TNI, TAGANA, PMI, Rumah Zakat dan warga setempat masih melakukan pencarian korban hanyut secara intensif,” terangnya.

Menurut informasi yang didapatkan dari akun resmi BASARNAS Medan @sar_medan, tim BASARNAS akhirnya berhasil menemukan korban sore ini, sekitar pukul 17.35 WIB, pada koordinat 3°36’58″N 98°23’41″E. Korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia itu kini sudah diserahkan oleh BASARNAS kepada keluarga korban. (FI)