HeadlinesRagam

Dramatis! Kru US Coast Guard Kejar Kapal Penyeludup Narkoba di Samudra Pasific

219 Views

Medanesia.com – Departemen Pertahanan AS, tepatnya pada Kamis (11/07/2019) merilis video aksi dramatis para Kru Penjaga Pantai ( US. Coast Guard) saat mengejar dan menangkap kapal semi selam (semi-submersible self – propelled, ) yang diketahui sedang menyeludupkan narkotika di perairan internasional di Samudra Pasifik, pada Selasa (18/06/2019) lalu .

Dalam rekaman video viral itu terlihat, beberapa kru mengejar kapal selam berisi narkoba tersebut di tengah – tengah laut dengan kondisi yang bisa dikatakan sangat berbahaya dan beresiko bagi kru. Beruntung, para kru berhasil menaiki kapal selam tersebut secara dramatis dengan cara melompat, lalu setelah membuka pintu palka, beberapa kru akhirnya berhasil menangkap para pelaku.

“Ini (kapal penyelundup) bergerak sangat cepat dan ini adalah evolusi berkecepatan tinggi di laut yang secara inheren berbahaya,” kata Masson seperti dilansir Fox News, merujuk pada video.

“Kami mengurangi risiko itu semampu kami, tetapi itu menunjukkan dedikasi kru dalam menjaga narkotika ilegal ini dari jalanan,” tambahnya.

Kapal selam itu merupakan salah satu dari 14 kapal penyelundup obat bius terpisah yang dicegat di lepas pantai Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan antara bulan Mei dan Juli 2019.

Dilansir dari Fox News, dari proses penangkapan tersebut, kru berhasil menyita 17.000 pon (7,7 ton) kokain, dengan nilai fantastis mencapai $ 232 juta, atau setara dengan Rp 3,2 triliun.