DaerahEkonomiHeadlines

Presiden Jokowi Hari Ini Kunjungi Kawasan Danau Toba, Berikut Jadwalnya

372 Views

Medanesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (29/07/2019) rencananya akan mengunjungi beberapa lokasi disekitar kawasan Danau Toba dalam rangka meninjau pelaksanaan proyek pembangunan infrastruktur dan pariwisata di daerah tersebut. Informasi kunjungan Presiden Jokowi hari ini dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Samosir, Rohani Bakkara, pada Jumat (26/07/2019), di Pangururan.

“Presiden dijadwalkan tiba di Samosir, Senin (29/7) sekira pukul 19.30 WIB, dan menginap di Tuktuk, Kecamatan Simanindo,” jelas Rohani seperti dilansir dari HarianSIB.com.

Sesuai informasi yang kami terima, Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Silangit hari ini (29/07/2019) pada pukul 18.30 WIB. Lalu dari bandara, Presiden akan melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Fery Ajibata Kab. Tobasa untuk menyeberang ke Pulau Samosir menggunakan kapal feri. Kemudian kira – kira pukul 19:45 WIB, Presiden akan tiba di Tomok disambut atraksi budaya Batak, lalu langsung beranjak ke Samosir Cottage Resort.

Hari berikutnya, Selasa (30/07/2019) pagi sekitar jam 08:00 WIB, Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa obyek wisata di Samosir, diantaranya Batu Kursi Raja Siallagan/Makam Tua Raja Sidabutar, Pantai Indah Situngkir/Pasir Putih Parbaba, Kampung Ulos Situngkir, Jembatan Tanah Ponggol, lalu ke Geopark Toba Kaldera sekaligus makan siang.

Kemudian sore harinya, rombongan akan kembali ke Samosir Cottage Resort di Tuktuk untuk istirahat  sekaligus persiapan untuk makan malam. Setelah makan malam, acara dilanjutkan dengan mendengarkan paparan tim Kemenko Maritim dan K/L dan Bupati sekitar kawasan Danau Toba terkait rencana pengembangan pariwisata super prioritas di Danau Toba.

Hari ketiganya, Rabu (31/07/2019), sekira pukul 08:00 WIB, rombongan akan melanjutkan perjalanan air melalui Pelabuhan Fery Ambarita Samosir dan melewati Desa Sigapiton Air Terjun Situmurun dan sampai Pelabuhan Muara sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan mendatangi Desa Bakkara, Sipinsur Geopark, dilanjutkan makan siang di Piltik Coffee. Siang harinya, pukul 13.30 WIB, rombongan beranjak ke Bandara Internasional Silangit menuju Jakarta. (FI)