HeadlinesRagamSosial Budaya

Nobar Berujung Ricuh, Sebuah Kafe Dilempari Batu Oleh Sekelompok Massa

73 Views

Medanesia.com (Jakarta) – Sekelompok massa yang belum diketahui asalnya darimana tiba – tiba menyerang Kafe Komandan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sore ini (06/08/2019). Sebagian massa berpakaian orange ini secara brutal melempari kafe tersebut dengan batu, sehingga sempat membuat situasi mencekam.

Diketahui, kafe tersebut sedang menggelar nonton bareng Pertandingan Sepakbola Final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, yang akhirnya dimenangkan oleh PSM Makassar. Tak lama setelah nonton bareng selesai, datang puluhan orang yang sebagian berpakaian orange ke cafe tersebut dan sempat terlibat adu mulut dengan beberapa pengunjung kafe. Entah bagaimana ceritanya, situasi semakin memanas sehingga terjadilah aksi pelemparan batu ke kafe Komandan.

Melalui video viral yang kami dapatkan saat terjadinya kericuhan, tampak beberapa pengunjung berusaha menyelamatkan diri dan mencari perlindungan.

Selain melempari dengan batu, beberapa massa juga terlihat melempari kafe dengan petasan, sehingga menimbulkan asap di beberapa titik lokasi kericuhan. Terdengar di video tersebut beberapa massa berteriak ‘serang, serang’, ‘jangan mundur’.

Hingga saat ini, belum diketahui apa yang menyebabkan terjadinya kericuhan. Hingga akhirnya pada pukul 19.00 WIB, beberapa personel kepolisian mulai mendatangi lokasi guna mengamankan situasi. Menurut informasi yang dilansir dari akun Twitter Resmi Polsek Metro Jaksel @MetroJaksel, situasi di lokasi kejadian sudah kondusif.

“Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar SIK MSi turun ke lapangan Situasi Cafe Komando Jl Abd Safei Tebet Keributan suporter Sepak Bola PSM Makasar dan Persija Jakarta sudah kondusif” tulis akun @MetroJaksel. (FI)