HeadlinesRagam

Menang 3-1 Lawan Persibat, PSMS Berhasil Naik di 3 Besar Klasemen

41 Views

Medanesia.com (Medan) – PSMS Medan berhasil menundukkan Persibat Batang dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi sepakbola Liga 2 2019, yang digelar di Stadion Teladan, Medan, pada Rabu (28/08/2019) sore. PSMS yang sebelumnya sempat kalah melawan di kandang Persibat, kali ini tampil lebih percaya diri.

Begitu peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, tim Ayam Kinantan langsung tampil agresif menyerang lini pertahanan Persibat dengan mengandalkan Tri Handoko di lini depan. Tak butuh waktu lama, Tri Handoko berhasil mengawali keunggulan PSMS menjadi 1-0 melalui pada menit ke-26. Tak lama, Tri Handoko yang memang tampil sangat agresif pada pertandingan kali ini, kembali mencetak gol keduanya di menit 36, sehingga membuat keunggulan PSMS Medan atas Persibat Batang semakin jauh, yakni 2-0.

Persibat yang semakin tertekan karena tertinggal 2 gol, terus berusaha untuk melakukan serangan ke lini pertahanan PSMS. Hingga akhirnya, 3 menit sebelum turun minum, Persibat berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol dari Sandi Septian.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan tidak ingin kehilangan momentum keunggulan didepan publiknya sendiri. Inisiatif membangun serangan terus digulirkan tim asuhan Abdul Rahman Gurning itu. Hingga akhirnya, di menit 63, PSMS berhasil menambah keunggulan melalui gol dari Bayu Tri Sanjaya yang sukses mengeksekusi tendangan pinalti, PSMS pun unggul 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, Persibat terus – menerus berusaha menciptakan peluang, namun tidak juga membuahkan hasil, hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, PSMS Medan berhasil  menambah kedudukannya di klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat menjadi peringkat 3 dengan perolehan 24 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan Persibat posisinya semakin di klasemen semakin terancam, yakni di peringkat 9 dengan raihan 10 angka dan hanya berjarak satu strip dari zona merah. (Red)