HeadlinesMedan

Terbukti Desersi dan Terlibat Narkoba, 4 Polisi Polrestabes Medan Ini Dipecat

83 Views

Medanesia.com (Medan) – Empat personel kepolisian di Polrestabes Medan mendapatkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias dipecat karena terbukti melakukan desersi (pengingkaran pada tugas) dan terlibat kasus narkoba.

Pemecatan 4 personil kepolisian tersebut digelar melalui upacara PTDH yang diadakan di Lapangan Mapolrestabes Medan, pada Rabu (28/08/2019). Dalam upacara tersebut, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto secara resmi mencabut seluruh atribut yang melekat pada keempat polisi yang menjalankan sanksi pemecatan.

Keempat personel yang dipecat, yaitu Bripda Josua Sitepu, Aiptu Antonius Sitepu, Aiptu Feri Mulia Sinurat dan Aipda Lut Jonson. Namun hanya satu orang polisi yang hadir dalam upacara tersebut, sementara tiga lainnya hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

“Hari ini kita memberikan hukuman (punisment) PTDH kepada empat orang. Tiga orang karena tidak melaksanakan tugas lebih dari 30 hari dan dicari namun sampai sekarang tidak ketemu, sedangkan seorang karena terkena narkoba dan sekarang yang bersangkutan juga menjalani proses pidana,” jelas Dadang.

Lebih lanjut Dadang menambahkan, PTDH ini merupakan bentuk pembenahan di internal Polri. Tindakan tegas ini perlu dilakukan sebagai bagian komitmen dari kepolisian untuk membersihkan para personelnya dari perilaku yang tidak disiplin dan tidak terpuji.

Dadang berharap, upacara PTDH ini bisa memberikan pembelajaran bagi personel kepolisian lainnya di lingkungan Polrestabes Medan.

“Saya berharap ini upacara yang terakhir,” tutupnya.

Selain memberikan sanksi kepada polisi yang terbukti melakukan pelanggaran, upacara ini juga diisi acara pemberian penghargaan pada beberapa personel kepolisian yang berprestasi.

Apresiasi positif ini diberikan kepada personel kepolisian yang berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan di Kota Medan. (FI)